Tuesday, November 23, 2010

Samsung Galaxy Tab - Final Retail Version. Overview.

amsung Galaxy Tab akhirnya menyambangi Indonesia. Tablet PC besutan vendor asal Korea Selatan itu resmi diluncurkan di Tanah Air 19 Oktober 2010.

Di Amerika Serikat, Samsung Galaxy Tab diadopsi oleh sejumlah operator raksasa, termasuk AT&T dan T-Mobile, dengan kisaran harga US$679, setara Rp6,1 juta per unit.

Sedangkan di Indonesia, kemungkinan besar Samsung menggandeng salah satu operator besar, yakni Indosat. Saat diluncurkan besok, perusahaan yang 66 persen sahamnya dipegang Qatar Telecom itu yang akan menjadi operator pertama yang membundelnya.

"Ya, kita akan memasarkan Samsung Galaxy Tab," kata Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing Indosat saat dikonfirmasi VIVAnews, Senin 18 Oktober 2010.

"Sementara baru Samsung Galaxy Pad. Nanti, kalau PlayBook udah keluar juga akan kita pasarkan. Karena potensi pasarnya ada di Indonesia," jelas dia.

Sayangnya, Teguh enggan berkomentar terkait kisaran harga yang akan dibanderol pada Galaxy Tab. "Nanti akan diumumkan di saat peluncuran resmi besok. Yang pasti harganya di bawah Apple iPad," tukasnya.

Sebagai perbandingan, berdasarkan pantauan VIVAnews di sejumlah website asing, Galaxy Tab dibanderol dengan harga US$679, setara Rp6,1 juta, masih jauh lebih murah ketimbang Apple iPad 3G yang dipatok seharga US$829, atau setara Rp7,4 juta, per bulan September.

Samsung Galaxy Tab merupakan tablet PC Android terbaru besutan Samsung yang hadir dengan OS Android versi 2.2 (Froyo). Samsung juga menyiapkan paket aplikasi secara matang di dalamnya.

Selain itu, untuk konektivitas data, produk dilengkapi GSM/GPRS/EDGE hingga 3G HSDPA 7,2Mbps; HSUPA 5,76Mbps. Wi-Fi? Tak mau kalah dengan iPad. Samsung juga melengkapi tabletnya dengan WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, plus Bluetooth 3.0 dan USB 2.0

Menilik fiturnya, Galaxy Tab tak kalah mewah dari pesaingnya. Selain terintegrasi dengan sejumlah jejaring sosial (Facebook, Twitter, MySpace, Plurk, dan lain-lain), tablet Android ini juga dilengkapi dengan pemutar video Full HD, TV-out, pemutar video (MP4/DivX/WMV/H.264/H.263), dan pemutar audio (MP3/WAV/eAAC+/AC3/FLAC).

Produk juga mempunyai aplikasi untuk mengedit video dan gambar, aplikasi perkantoran (Thinkfree Office), integrasi dengan layanan Google (Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Talk, Calendar, Picasa), lengkap dengan dukungan Adobe Flash 10.1 dan Android Market.

Samsung P1000 Galaxy Tab ditawarkan dengan dua pilihan warna, hitam dan abu-abu. Bobotnya jauh lebih ringan dibanding iPad karena dibungkus material plastik yang solid, hanya 380 gram, dengan dimensi lebih kecil 19 x 12 x 1,2 cm.

(vivanews)



No comments:

Post a Comment